Tiga Hari Raya dalam Satu Upacara

Read Time1 Minute, 46 Second

Suara CENDEKIA – Hari ini, civitas akademik SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan melaksanakan upacara bendera, (15/7). Upacara yang diselenggarakan bukan hanya upacara Senin, tetapi juga upacara hari pertama sekolah di T.A. 2019-2020 dan juga upacara pembukaan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk siswa baru tahun ajaran ini.

Upacara ini dipimpin oleh ketua OSIS, dan bertindak sebagai pembina upacara yaitu kepala sekolah, Muliadi, S.Pd, M.Si.

Civitas akademik SMAN 1 Percut Sei Tuan memberikan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih dalam Upacara tanggal 15 Juli 2019 di sekolah.

Pak Kepsek mengucapkan selamat bertugas kepada guru beserta pegawai, selamat kembali belajar untuk siswa kelas XI dan XII, serta selamat datang untuk siswa baru.

“Sekarang kalian bukan siswa SMP lagi, sudah SMA. Juga sudah menjadi siswa SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan. Maka harus serius dalam menuntut ilmu. Berbanggalah kalian karena terpilih menjadi siswa kami, sebab bnyak kawan-kawan kalian yang gugur dalam seleksi.” ucap Kepsek dalam pidatonya.

Beliau juga berpesan kepada siswa baru tersebut untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang ada di sekolah. Ekskul yang wajib diikuti semua siswa baru yaitu Pramuka. Sedangkan ekskul pilihan antara lain: PMR, Rohis, Silat, Tari, Menulis Kreatif, Paduan Suara, Paskibra, Batminton, Basket, Futsal, dan Bola Kaki.

“Sebagai siswa SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan, kalian harus menjadi yang terbaik,” pesan Pak Mul di diakhir pidato.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala dari siswa SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan (tim yang mewakili Kabupaten Deli serdang) yang memperoleh Juara 3 dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat Sumut, dan juga juara 1 dalam lomba Debat PAI tingkat Sumut kepada sekolah, yang langsung diterima oleh Kepsek.

Penyerahan piala dari siswa berprestasi kepada sekolah.

Kabar yang tidak kalah menggembirakan yaitu salah satu siswa dari tim LDBI SMA ini menjadi Pembicara Terbaik (The Best Speakers) dalam lomba tersebut dan akan mengikuti kompetisi di tingkat nasional. Sedangkan pemenang Lomba Debat PAI akan menjadi tim Sumut ke tingkat nasional di Makassar.

“Untuk siswa yang mengharumkan nama sekolah akan digratiskan uang komite selama 3 bulan,” kata Kepsek sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap prestasi siswa.

Reporter: Syafrizal Sahrun

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %