Kunjungan ke Politeknik WBI dalam Rangka Program SMA Rujukan

MEDAN – SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan merupakan salah satu sekolah yang terpilih sebagai pelaksana program SMA Rujukan. Untuk pemantapan pelaksanaan program tersebut SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan terus berbenah, baik dalam sarana dan prasarana, penginovasian model pembelajaran, meningatkan prestasi siswa melalui ekstrakurikuler, hingga pembekalan kemampuan kewirausahaan siswa.

Kemampuan kewirausahaan penting ditanamkan sejak dini kepada setiap generasi bangsa. Khususnya para pelajar. Dengan demikian, nantinya mereka tidak canggung melakoni pekerjaan tersebut dimasyarakat. Sehingga kemampuan yang dibekalkan itu mampu menjadikan mereka generasi tangguh dalam persaingan global di masa depan. Selain itu, program kewirausahaan siswa merupakan bagian penting dalam program SMA Rujukan.

Untuk menambah wawasan kewirausahaan tersebut, SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan yang diwakili 30 siswa dengan didampingi kepala sekolah dan beberapa guru melakukan kunjungan ke Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (19/9/2018). Politeknik yang dimaksud berada di jalan Kapten Batu Sihombing, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Walaupun Politeknik Wilmar tidak memiliki jurusan kewirausahaan, tetapi perguruan tinggi ini memberikan pendidikan/pelatihan kewirausahaan kepada seluruh mahasiswanya, difasilitasi, dan dampingi hingga menjadi seorang wirausaha,” jelas Waka Bidang Humas SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan, Salmon Tarihoran, S.Pd, M.Si.

“Itulah sebabnya Wilmar menjadi tujuan kunjungan kita,” sambungnya lagi.

__________________________________________

Penulis: Syafrizal Sahrun | Editor: Syafrizal Sahrun

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *